Kades kiarasari didampingi babinsa, ikut serta dalam pembangunan jaling

28 Mei, 2018
Pemerintah desa kiarasari melaksanakan pembangunan pada titik pertama untuk penyerapan Dana Desa Tahun Anggaran 2018, berupa jalan lingkungan lingkungan (jaling) di kampung Cilongok rw. 06 desa kiarasari kecamatan Sukajaya sepanjang 800 m, dengan lebar 1 m, dan ketebalan 10 cm.

Ketua TPK sedang melakukan opname volume jaling

Pelaksanaan tersebut melibatkan banyak pihak dari warga masyarakat karena menggunakan sistem Padat Karya Tunai, selain kepala desa dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), pembina-BabinKamtibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD) beserta Pendamping Pemberdayaan (PDP) kecamatan Sukajaya juga turut hadir dan ikut berpartisipasi bahu membahu dalam pembangunan tersebut.

Pendamping Pemberdayaan (PDP) kecamatan Sukajaya ikut berpatisipasi

Walaupun dalam suasana Ramadhan, namun tak menyurutkan semangat warga, mereka tetap semangat dalam melaksanakan pembangunan jalan lingkungan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya kalangan ibu-ibu dan dan remaja bahu membahu berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan mereka.

Partisipasi ibu-ibu dalam pembangunan jaling

Salah satu anggota BPD kp. Cilongok, Endang (43) mengatakan “selain kewajiban berpartisipasi, masyarakat juga memang sengaja diminta untuk melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan, agar semua tau dan faham bagaimana mekanismenya”

Senada dengan itu, Pendamping Lokal Desa (PLD) Agus Iwan mengatakan “dengan semakin banyaknya warga yang terlibat maka semakin baik pula pengawasan, dan dapat menjawab asas partisipatif serta trasparansif”

Kondisi nol% (persiapan pembangunan) 

By : AdminDesa

www.kiarasari.desa.id