(Kampung Cibuluh – Desa Kiarasari), Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah melaksanakan program kegiatan Jumat bersih. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27-Juli-2018. Setiap hari Jumat, peserta KKN bersama warga masyarakat Kampung Cibuluh bergotong royong dalam membersihkan lingkungan dari Rt 01 sampai menuju ke Rt 02 di Kampung Cibuluh. Program tersebut menjadi rutinitas atau agenda mingguan yaitu dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi hingga siang. Program ini bertujuan untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan Kampung Cibuluh. Serta penyadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Pengarahan KKN UIN sebelum melaksanakan kegiatan Jumsih

Ada banyak hal yang didapat dari kegiatan tersebut, salah satunya adalah dapat menjaga silaturahmi antara peserta KKN dan masyarakat disini, di sela istirahat kami dapat dengan mudah dan akrab bercerita, mendengarkan gagasan serta mimpi dan keinginan masyarakat cibuluh untuk maju, berdaya dan meningkatkan perekonomian serta membudayakan pendidikan mengingat tingkat pendidikan disana sangat rendah, rata-rata hanya lulusan SD.
Dari kegiatan dan diskusi kecil disela istirahat JUMSIH maka kami dapat menangkap apa yang menjadi keluh kesah serta mimpi seluruh masyarakat, intinya mereka ingin lebih maju dan berdaya baik dari sisi SDM maupun Ekonomi, namun semua itu perlu ditunjang dari tingkat pendidikan dan pengetahuan, maka kami sepakat untuk mengusulkan dan membuat RBM (rumah Belajar Masyarakat) di kp. Cibuluh, desa kiarasari. Harapannya adalah RBM tersebut dapat menjadi tempat belajar dan ajang silaturahmi antar warga serta sebagai tempat perkumpulan dan rapat untuk memusyawarahkan segala sesuatu tentang kemajuan dan mimpi-mimpi besar warga kp. Cibuluh.