(Bogor, 08 Agustus 2018) “Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh pada bintang-bintang” Begitulah kata Insinyur Soekarno.

Foto bersama, siswa MI dengan peserta KKN UTA’45 jakarta

Melalui film pendek pendidikan, anak dapat lebih antusias untuk melihat dan menonton, hal tersebut dapat dengan mudah untuk memotivasi anak, tanpa harus menasehatinya dengan ucapan.

Pemutaran film pendek adalah salah satu cara yang dilakukan Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45 Jakarta) yang saat ini menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Mahasiswa Universitas 17 Agustus Jakarta dari Kelompok 5 yang dibimbing oleh Rio Johan Putra SE., SH., M.Si., Ak., CA selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Menayangkan film pendek bertema pendidikan, yang berjudul “Mimpi Setinggi Mata Kaki” berdurasi 11 menit 38 detik, penayangan film pendek tersebut diputar di MI Nurul Huda.
Kegiatan tersebut berlangsung selama dua jam mulai dari pukul 13.00 sampai 15.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Dosen Fakultas Fisip Jurusan Hubungan Internasional yaitu Ardli Johan Kusuma M.H.I, selaku pembicara.
Program Edukasi Film yang berjudul “Mimpi Setinggi Mata Kaki” dirancang oleh Kelompok 5 mendapat sambutan dan antusias dari siswa dan siswi MI Nurul Huda.

“Program yang dibuat oleh mahasiswa kelompok 5 sangatlah efektif untuk memberikan motivasi kepada anak-anak MI Nurul Huda. Program edukasi film ini dapat dengan mudah meningkatkan minat anak untuk terus semangat belajar agar dapat mewujudkan cita-cita yang mereka inginkan. Untuk kelompok 5 semangat terus untuk mengabdi kepada masyarakat”, kata Ardli Johan Kusuma.

KKN kelompok 5 yang diketuai oleh Puji Utomo dari Fakultas Farmasi berharap Program Edukasi Film dengan tema Pendidikan, menjadi program terbaik di KKN tahun 2018.