Cirewed  26 Nopember 2017,  bertempat di Masjid  Al-ikhlas telah berlangsung pengajian akbar tingkat  Desa Kiarasari. Kegiatan ini merupakan program  kerjasama antara Pemerintah Desa, MUI dan Warga masyarakat. Ketua RW 01 Cirewed Gunawan dalam  sambutanya menjelaskan bahwa  masyarakat dilingkunganya  menyambut kegiatan ini cukup antusias. Demi suksesnya acara warga bergotong-royong  dengan cara  iuran.  Sedangkan Kepala Desa Kiarasari Nurodin, SH alias Jaro Peloy (JP) dalam sambutanya menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan program untuk mewujudkan salah satu visi desa yaitu menciptakan masyarakat yang agamis. Jaro peloy (JP) menambahkan bahwa kegiatan dilakukan secara berkeliling  yang dijadwalkan setiap bulan. Harapan Jaro Peloy ada 4 hal yang ingin dicapai dari kegiatan ini.  Pertama meniingkatnya silaturahmi antar warga, kedua memperkuat  kepedulian dan kepekaan sosial   terhadap sesama terutama anak yatim,  ketiga meningkatkan partisipasi warga dalam berbagai bidang pembangunan terutama pembangunan mental dan spiritual, keempat  media sosialisasi program pemerintahan desa sekaligus menerima masukan kritik  dan saran atas perbaikan tata kelola pemerintah desa.  dalam kegiatan inipun Pemerintah Desa menyerahkan bantuan terhadap anak yatim diwilayah Kampung Cirewed sebanyak 13 orang.

Sedangkan Ketua MUI  Iyus Ruswana, S.Pdi dalam sambutanya menegaskan pentingnya silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiah terus ditingkatkan sebagai modal dasar pembangunan.  Sedangkan  penceramah Ustd Asep Jibril S.Pdi  menjelaskan keutamaan dari  ibadah yang dapat diaplikasikan dalam  segala aspek kehidupan. Penceramah kedua  Abdul Fatah dari Kampung Cilongok membahas bahwa ilmu adalah keutamaan untuk menuju jalan kehidupan yang lebih baik.

Kegiatan pembukaan pengajian ini dihadiri sekitar 1.500 orang jemaah yang berasal dari seluruh wilayah desa Kiarasari.  Anggaran kegiatan ini bersumber dari APBDes dan swadaya masyarakat.  Dengan kegiatan yang akan dilaksanakan rutin tiap bulan diharapkan persatuan dan kesatuan semakin kokoh dan tercipta tatanan kehidupan desa yang  Baldatun Toyibun Warobun Ghofur